Melalui jaringan backlink yang kami miliki merupakan penyedia jasa backlink menerima berbagai backlink Indonesia dengan layanan jasa backlink murah yang kami kelola secara manual dan profesional. Kami menawarkan jasa backlink terbaik. Bagaimana cara membeli backlink dari kami?. Silahkan 👉 Hubungi Kami! harga sangat terjangkau!

Content Placement

Berikut adalah daftar 50 situs Jaringan Backlink kami!
01. Backlink Indonesia 26. Iklan Maluku Utara
02. Backlink Termurah 27. Iklan Nusa Tenggara Barat
03. Cara Membeli Backlink 28. Iklan Nusa Tenggara Timur
04. Iklan Aceh 29. Iklan Online Indonesia
05. Iklan Bali 30. Iklan Papua
06. Iklan Bangka Belitung 31. Iklan Papua Barat
07. Iklan Banten 32. Iklan Riau
08. Iklan Bengkulu 33. Iklan Semesta
09. Iklan Dunia 34. Iklan Sulawesi Barat
10. Iklan Gorontalo 35. Iklan Sulawesi Selatan
11. Iklan Internet 36. Iklan Sulawesi Tengah
12. Iklan Jakarta 37. Iklan Sulawesi Tenggara
13. Iklan Jambi 38. Iklan Sulawesi Utara
14. Iklan Jawa Barat 39. Iklan Sumatra Barat
15. Iklan Jawa Tengah 40. Iklan Sumatra Selatan
16. Iklan Jawa Timur 41. Iklan Sumatra Utara
17. Iklan Kalimantan Barat 42. Iklan Terbaru
18. Iklan Kalimantan Selatan 43. Iklan Yogyakarta
19. Iklan Kalimantan Tengah 44. Jaringan Backlink
20. Iklan Kalimantan Timur 45. Jasa Backlink
21. Iklan Kalimantan Utara 46. Jasa Backlink Murah
22. Iklan Kepulauan Riau 47. Jasa Backlink Terbaik
23. Iklan Lampung 48. Jasa Backlink Termurah
24. Iklan Link 49. Media Backlink
25. Iklan Maluku 50. Raja Backlink

Kami jaringan backlink sebagai media backlink bisa juga menerima content placement yakni jasa backlink termurah kami di dalam artikel. Pesan segera jasa backlink termurah ini. Karena kami adalah raja backlink yang sebenarnya!

Peluang Agen Iklan Online

Tabung Gas Perlu Uji Tak Rusak

Info informasi Tabung Gas Perlu Uji Tak Rusak atau artikel tentang Tabung Gas Perlu Uji Tak Rusak ini semoga dapat bermanfaat, dan menambah wawasan. Selamat Membaca! Jangan lupa dishare juga! Jika merasa artikel ini bermanfaat juga untuk orang lain.
 
Jakarta (ANTARA) - Tabung gas dan pelengkapnya seperti selang, regulator dan kompor gas tidak cukup hanya berstandar nasional Indonesia tetapi perlu juga dilakukan uji tak rusak untuk meningkatkan keamanannya dari kebocoran dan keselamatan dalam pengoperasian.
"Dengan teknik ini keretakan sekecil apapun pada bagian dalam tabung akan terdeteksi," kata Ketua Asosiasi Uji Tak Rusak Indonesia (AUTRI) Soeripto Soedarminto di Jakarta, Selasa.
Dalam proses produksi massal tabung di pabrik pasti ada saja beberapa yang mutu lasnya tidak baik yang jika tak langsung terdeteksi dapat menjadi sumber kebocoran tabung yang fatal di kemudian hari, katanya.
Cacat-cacat yang sangat kecil itu hanya bisa diketahui bila dilakukan dengan uji tak rusak (UTR) antara lain dengan metode radiografi, dan bukan dengan melakukan uji tekanan dan kebocoran saja seperti yang biasa dilakukan selama ini.
UTR atau NDT (Non Destructive Testing) adalah suatu teknik analisis yang digunakan dalam industri untuk mengevaluasi sifat-sifat material, komponen atau sistem tanpa menyebabkan terjadinya kerusakan objek yang diuji, misalnya dengan teknik radiografi, ultrasonik, magnetic particle, georadar, Computed Tomography (CT)-Scan, laser, thermal dan teknik Infra Red.
Sementara itu, Direktur Komersial PT Sucofindo, Ganis Ramadhani mengatakan, sudah lebih dari empat juta tabung gas ukuran 3kg yang beredar di masyarakat, namun baru satu juta tabung yang dilakukan UTR, sisanya belum diuji tak rusak, padahal target peredaran tabung gas 3kg sampai 30 juta tabung.
"Sucofindo baru menguji dengan UTR 500 tabung dan 500 tabung lagi oleh PT Surveyor Indonesia. Sulit bagi kami melakukan UTR dengan ongkos uji hanya Rp1.000 per tabung, atau Rp500 juta untuk 500 ribu tabung, padahal untuk satu tabung ada delapan poin yang harus diperiksa," katanya.
Sebenarnya Sucofindo menawarkan Rp8.000 lalu turun jadi Rp6.000 per tabung, namun pemerintah tetap tidak bersedia, padahal harga tersebut menurut dia, sudah cukup murah jika dibandingkan dengan resiko dan kerugian yang harus ditanggung jika terdapat ketidaksempurnaan.
"Asesoris tabung gas seperti selang, regulator dan kompornya, seharusnya juga perlu diuji tak rusak. Tapi ini masih sulit berhubung asesoris ini juga belum ber-SNI," katanya.
Sedangkan Kepala Balai Besar Teknologi Kekuatan Struktur BPPT Tri Wibowo menyatakan, adalah hal logis jika kajian tim dari pemerintah menyebutkan ledakan gas yang terbanyak itu disebabkan oleh selang karet, bukan dari tabung.


Demikian artikel tentang Tabung Gas Perlu Uji Tak Rusak ini dapat kami sampaikan, semoga artikel atau info tentang Tabung Gas Perlu Uji Tak Rusak ini, dapat bermanfaat. Jangan lupa dibagikan juga ya! Terima kasih banyak atas kunjungan nya.